Kocak, Berhasil Kabur dari Mobil Penjual, Ayam Ini Malah Ditangkap Pengemudi Lainnya

Mobil pick-up kerap digunakan sebagai kendaraan untuk mendistribusikan bahan pangan ke berbagai daerah, termasuk ayam ternak. Namun, siapa sangka ayam ini berhasil kabur dari kandang.

oleh Liputan6dotcom diperbarui 21 Agu 2020, 14:01 WIB
(@maritoperezm/tiktok.com

Liputan6.com, Jakarta Dalam mendistribusikan hasil ternak, peternak unggas membutuhkan jasa pengantaran yang dikirim ke berbagai daerah. Mobil bak terbuka kerap digunakan untuk mengangkut ayam-ayamnya ke dalam kotak. Nantinya, kotak yang berisikan ayam ternak tersebut disusun rapi menjulang tinggi dan memehuhi ruangan bak yang tersedia.

Di dalam proses pendistribusian, supir pembawa kotak tersebut memastikan keamanannya supaya hewan ternak yang dibawa tidak terlepas. Meski sudah ditutup kotaknya, ternyata masih ada ayam yang meloloskan dirinya.

Seperti momen yang diabadikan lewat unggahan akun TikTok @maritoperezm yang memperlihatkan detik-detik seekor ayam berhasil kabur dari mobil pick-up yang membawanya. Sayangnya, keberuntungan hewan unggas tersebut hanya sesaat dirasakan setelah masuk ke tangkapan orang lain.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

Detik-detik Kaburnya Ayam Tertangkap Kembali

@maritoperezm

El panameño ! ##viral ##foryou ##parati ##panama

♬ sonido original - maritoperezm

Awalnya, si ayam terlihat diam mengamati kondisi jalanan dari atas kadang yang mengurungnya. Setelah dirasa aman, unggas tersebut langsung mengepakkan sayapnya dan mendarat di aspal dengan selamat.

Namun, diam-diam pengemudi lain yang berada tepat di belakang mobil pick up tersebut telah memperhatikannya. Tanpa berpikir panjang, penumpang yang menaiki sedan biru itu langsung keluar terburu-buru menangkap ayam tersebut. Malangnya, ayam itu langsung dilempar masuk lewat jendela mobil yang terbuka tanpa dikembalikan kepada supir mobil pick up tersebut. 

Melihat hal tersebut, warganet ada yang memuji tindakan si penumpang karena menolong pengguna jalan. Di sisi lain ada pula yang mengkritik karena tidak mengembalikan ayam itu ke pemiliknya. 

3 dari 3 halaman

Respon Warganet

Unggahan tersebut mengundang tawa dan menarik perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Banyak dari warganet menanggapinya dengan berbagai respons.

"Baik banget, nolongin hewan yang mau pergi tanpa arah," tulis akun @rpgfar7 .

"Andai itu dibalikin berkahnya melimpah loh dari situasiya masih bisa dibalikin kok, eeehh malah diambil dimasukin mobil," ucap akun @3indah7.

"Keluar dari lobang buaya, masuk ke kandang singa," sahut akun @abang_atm.

"Drpd ganggu jln dan membahayakan pengendara lain...lebih baik diamankan dulu...Langkah selanjutnya baru mikir enaknya digoreng apa dirica2 nih," balas akun @30591706809.

"Beda cerita kalau gua yang ambil udah gua rendang tuh," kata akun @savepalestina79.

"Lumayan rezeki nomplok untuk makan malam2. Begitu mungkin kata si mas yang ngambil pitiknya alias ayamnya," tutur akun @fathur_rp1.

"Untungnya dua kali, untung dapat ayam sama untung nolong pengguna jalan yang lain. Jadi kita beri nilai apa orang itu yah," balas akun @dasisini123.

 

Penulis

Ignatia Ivani

Universitas Multimedia Nusantara

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya