Liverpool Vs Manchester City: Guardiola Waspada Gol Menit Akhir Sadio Mane

Liverpool akan meladeni Manchester City di Anfield akhir pekan ini.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 04 Nov 2019, 19:40 WIB
Manajer Manchester City Pep Guardiola (Anthony Devlin/AFP)

Liputan6.com, Manchester - Pertandingan Liverpool vs Manchester City baru akan berlangsung Minggu (10/11/2019) akhir pekan ini di Anfield. Namun atmosfer sudah memanas sebelum laga dimulai.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menuding striker Liverpool, Sadio Mane suka melakukan diving (pura-pura terjatuh, red).Namun ia tetap memuji Mane sebagai pemain yang menentukan bagi The Reds.

"Kadang dia diving, kadang dia punya talenta untuk mencetak gol luar biasa di menit terakhir. Dia bertalenta," kata Guardiola seperti dilansir Skysports.

Manchester City dan Liverpool sedang bersaing ketat memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim 2019/20. Liverpool sejauh ini masih unggul dengan duduk di puncak klasemen berkat koleksi 31 poin.

Sementara itu, Manchester City menguntit di posisi kedua dengan 25 poin. The Citizens -julukan Man City- tertinggal enam poin setelah dua kali kalah dalam 11 laga.

Alhasil, Guardiola tentu tak ingin timnya semakin tertinggal. Apalagi, Liverpool juga belum terkalahkan di musim ini.

Menurut Guardiola, kesuksesan Liverpool di musim ini terjadi berkat sumbangsih Mane. Ia menilai, bintang asal Senegal itu kerap mencetak gol krusial jelang akhir pertandingan.

"Itu sering terjadi, apa yang Liverpool lakukan dalam beberapa tahun terakhir karena Mane punya talenta spesial," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Karakter Istimewa

Liverpool akan menjamu Manchester City akhir pekan ini (AFP/Paul Ellis)

Salah satu bukti ketangguhan Liverpool menurut Guardiola terlihat di laga melawan Aston Villa, akhir pekan lalu. Di laga itu, Liverpool tertinggal 0-1 lebih dahulu sebelum menang 2-1.

Namun Guardiola enggan pesimistis menghadapi laga akhir pekan nanti. "Kami melihat diri kami sendiri, kami tahu tim mana yang kami hadapi. Saya kira mereka telah menang 10 kali dan 1 imbang," kata Guardiola.

"Pekan ini, kami ke Anfield dan coba melawan mereka," ujarnya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya