Sandiaga Pastikan Stok Bahan Pokok di Jakarta Aman Selama Ramadan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan stok pangan selama Ramadan di Jakarta aman.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 16 Mei 2018, 12:29 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - D Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan stok pangan selama Ramadan di Jakarta aman. Hal itu diungkapkan Sandi usai meninjau langsung gudang beras Cipinang, Jakarta Timur.

"Kawan-kawan lihat sendiri stok beras 41.447 ton. Bisa dipastikan aman untuk Ramadan. Targetnya 3.000 ton per hari. Tapi kemarin sempat 4.500 ton," kata Sandiaga Uno di Cipinang, Rabu (16/5/2018).

Sandi mengatakan, Pemprov DKI memerintahkan agar harga eceran terjaga. Sandi menyebut patokan harga eceran tertinggi bukan sebuah imbauan, melainkan perintah.

"Harga ini kita perintahkan aja, kita kunci. Saya kan dulu pedagang juga, baru imbauan, margin naikin dikit dah. Tapi ini perintah. Kalau Bapak sisir dan price taging, kita sampaikan kita fungsinya menjalankan perintah," ungkap Sandiaga Uno.

 

2 dari 2 halaman

Pasar Murah

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. (Liputan6.com/Yunizafira Putri Arifin Widjajja)

Sementara itu,salah satu BUMD Pangan DKI PD Pasar Jaya akan menggelar operasi pasar murah di 44 pasar tradisional di lima wilayah Jakarta.

"Sebanyak 44 lokasi pasar ini akan menjual kebutuhan pokok dengan harga murah," ujar Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin.

Beberapa kebutuhan pokok yang akan dijual antara lain gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, beras, daging sapi, ayam, bawang, dan telur.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya