Banjir Melanda Kota Palembang

Hujan deras yang terus melanda Palembang, Sumatra Selatan, mengakibatkan sejumlah kawasan di Kota Palembang, dilanda banjir. Sejumlah ruas jalan utama yang digenangi air mengakibatkan aktivitas warga terganggu.

oleh Liputan6 diperbarui 20 Apr 2011, 10:57 WIB
Liputan6.com, Palembang: Hujan deras yang melanda Palembang, Rabu (20/4) dini hari, mengakibatkan sejumlah kawasan di ibu kota Provinsi Sumatra Selatan, dilanda banjir. Sejumlah ruas jalan utama yang digenangi air mengakibatkan aktivitas warga terganggu.

Berdasarkan pantauan SCTV, ketinggian air bisa mencapai minimal setengah meter di jalan utama Kota Palembang menghambat arus kendaraan. Bahkan, sejumlah kendaraan juga mogok akibat terendam air. Kondisi itu jelas mengganggu warga yang hendak beraktivitas, terutama para pelajar yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN).

Banjir juga terjadi di kawasan Dua Ilir, Lima Ilir dan Delapan Ilir, Kecamatan Ilir Timur Dua. Ketinggian air di tempat itu bisa mencapai lima puluh sentimeter. Sebagian wilayah Seberang Ulu, Palembang, yang berdekatan dengan Sungai Musi juga tak luput dilanda banjir.(ADI/ANS)


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya