Mourinho Yakin Rooney Bakal Kembali ke MU

Mourinho menyebut, Old Trafford, markas MU, ibarat rumah bagi Rooney.

oleh Tyo Harsono diperbarui 18 Sep 2017, 13:15 WIB
Pelatih Everton, Ronald Koeman (kanan) saat memberikan arahan kepada Wayne Rooney saat melawan MU pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Manchester (17/9/2017). MU menang 4-0. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho bicara soal masa depan Wayne Rooney, mantan penyerang Manchester United (MU), yang kini merumput untuk Everton. Menurut Mourinho, suatu saat nanti, Rooney bakal kembali ke MU.

Rooney bermain selama 82 menit ketika Everton kalah 0-4 dari Manchester United pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (17/9/2017). Setelah itu, Rooney digantikan dengan Kevin Mirallas.

Ketika menuju bangku cadangan, Rooney mendapat tepukan tangan dari para pendukung MU. Selain itu, mantan kapten timnas Inggris itu berjabat tangan dengan Mourinho.

Hal tersebut membuat Jose Mourinho memuji tindakan para pendukung MU. Manajer asal Portugal tersebut menganggap hal semacam itu biasa terjadi di Premier League.

"Saya tidak terkejut dengan sikap para penonton. Menurut saya, Rooney telah berada di rumahnya dan saya yakin suatu saat nanti dia akan kembali (ke Old Trafford)," lanjutnya.

Mourinho juga menyebut salut dengan tradisi yang tercipta di Liga Inggris. Tradisi dimana suporter sangat menghormati pemain-pemain penting sebuah klub, seperti Rooney di MU .

"Saya tidak perlu meminta para penonton. Di Inggris, hal biasa menghormati pemain penting yang menjadi sejarah klub. Situasi seperti itu terjadi di Stamford Bridge dan Old Trafford saat kedatangan mantan pemain," kata Mourinho.

 

2 dari 2 halaman

Pencetak Gol Terbanyak

Rooney memperkuat MU sejak 2004. Ketika itu, dia juga datang dari Everton, setelah bertengkar dengan pelatih Everton saat itu, David Moyes.

Di MU, Rooney berubah menjadi bintang, bahkan legenda. Pria 31 tahun itu hingga saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Red Devils dengan koleksi 253 gol di semua kompetisi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya