Jelang Zorya Vs MU, Mourinho Keluhkan Lapangan

Manchester United (MU) akan bertandang ke Stadion Chornomorets, markas Zorya Luhansk di partai terakhir Grup A Liga Europa.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 08 Des 2016, 11:00 WIB
Jose Mourinho (Reuters/Carl Recine)

Liputan6.com, Odessa - Manchester United (MU) akan bertandang ke Stadion Chornomorets, markas Zorya Luhansk di partai terakhir Grup A Liga Europa, Jumat (9/12/2016) dinihari nanti. Manajer MU, Jose Mourinho mengeluh soal kondisi lapangan yang akan digunakan untuk laga tersebut.

Mourinho menyebut, UEFA seharusnya memindahkan jadwal pertandingan. "Lapangannya keras dan banyak es. UEFA tahu kondisi ini dan semua orang tahu, di pertengahan Desember di Ukraina dan Eropa timur sangat sulit," ujar Mourinho seperti dilansir The Sun.

"Jika UEFA khawatir, mereka harus mengubah jadwalnya dan tidak mengizinkan mereka bermain di pertengahan Desember," kata Mourinho menambahkan.

Seperti diketahui, pada bulan Desember, Eropa mulai memasuki musim dingin. Konsekuensinya, suhu turun drastis dan apangan pun terkadang ditutupi lapisan es atau salju.

Dampak musim dingin ini lebih terasa di kawasan Eropa timur. MU dan Zorya contohnya, mereka akan bermain di suhu -7 derajat celcius!

Untuk menanggulangi buruknya kondisi lapangan, UEFA dan Zorya kabarnya telah siap memasang alat penghangat untuk mencairkan lapisan es di lapangan.

"Stadionnya indah dan baru. Lapangannya juga. Mereka telah mencoba. Orang-orang tak bisa membuat keajaiban. Tapi mari berharap kondisi lapangannya baik-baik saja," kata Mourinho.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya