Sukses

5 Fakta Menarik Fase Grup Liga Champions: Messi Topskor

Babak grup Liga Champions telah selesai. Sebanyak 16 tim telah lolos ke fase 16 besar.

Liputan6.com, Jakarta - Babak grup Liga Champions telah selesai. Sebanyak 16 tim telah lolos ke fase 16 besar.

Ada yang menarik dari tim-tim yang lolos ke fase 16 besar. Para runner up grup yang lolos ke fase 16 besar didominasi oleh tim-tim besar.

Lolos sebagai runner up grup A adalah Paris Saint Germain (PSG). Hasil imbang 2-2 melawan Ludogorets membuat status juara grup PSG diambil alih oleh Arsenal yang menang 4-1 atas FC Basel.

Di Grup C, Manchester City harus menerima kenyataan lolos sebagai runner up. The Sky Blues kalah bersaing dengan jawara Liga Spanyol, Barcelona.

Sementara itu, Bayern Muenchen juga lolos sebagai runner up. FC Hollywood gagal membendung kedigdayaan Atletico Madrid yang lolos sebagai juara grup.

Kejutan juga terjadi di grup G. FC Porto yang lebih berpengalaman di Liga Champions harus 'mengalah'  dari Leicester City yang merupakan debutan Liga Champions. Porto lolos sebagai runner up.

Dua status runner up lainnya disandang Real Madrid dan Sevilla. El Real lolos sebagai runner up Grup F sedangkan Sevilla runner up Grup H.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Fase Grup Liga Champions

Fakta-fakta menarik lain pun tercipta sepanjang fase grup. Berikut 5 fakta menarik fase grup Liga Champions.

1. Ada enam tim yang lolos ke fase 16 besar tanpa menderita satupun kekalahan. Mereka: Arsenal dan PSG (Grup A), Bayer Leverkusen (Grup E), Borussia Dortmund dan Real Madrid (Grup F), dan Juventus (Grup H).

2. Borussia Dortmund tercatat sebagai tim paling produktif di fase grup Liga Champions. Tim asuhan Thomas Tuchel itu mencetak 21 gol dari 6 partai.

3. Pertandingan Borussia Dortmund Vs Legia Warsawa menjadi pertandingan dengan jumlah gol paling banyak dalam satu pertandingan, sepanjang sejarah Liga Champions. Pertandingan itu menghasilkan 12 gol dengan rincian 8 gol untuk Dortmund dan 4 gol untuk Legia.

4. Lionel Messi memimpin daftar topskor sepanjang fase grup dengan torehan 10 gol. Di posisi kedua, ada striker PSG, Edinson Cavani dengan 6 gol.

5. Jumlah wakil Spanyol merupakan yang terbanyak di fase 16 besar. Empat wakil mereka: Atletico Madrid, Real Madrid, Sevilla, dan Barcelona, semuanya lolos ke fase 16 besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.