Praveen / Debby Lolos ke Perempat Final Olimpiade 2016

Praveen/Debby akan menghadapi wakil Tiongkok untuk memperebutkan juara Grup A.

oleh Thomas diperbarui 12 Agu 2016, 21:03 WIB
Praveen/Debby (AFP)

Liputan6.com, Rio de Janeiro- Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto mengamankan satu tiket ke babak perempat final cabang olahraga bulutangkis Olimpiade 2016. Praveen/Debby dipastikan lolos setelah kembali menang di laga kedua mereka di Rio de Janeiro, Jumat (12/8/2016).

Praveen/Debby mengalahkan pasangan Jerman Michael Fuchs/Birgit Michels dengan straight sets 21-16, 21-15. Praveen/Debby membutuhkan waktu 44 menit untuk mengakhiri perlawanan Fuchs/Michels.

Fuchs/Michels tampil mengejutkan di awal set pertama. Mereka sempat unggul 6-3. Untungnya Praveen/Debby mampu secepatnya bangkit. Praveen/Debby bisa berbalik unggul untuk kali pertama 8-7. Setelah itu, Praveen/Debby terus mempertahankan keunggulannya dan menutup set pertama 21-16.

Praveen/Debby bermain makin lepas di set kedua. Sebaliknya Fuchs/Michels justru makin tertekan setelah kalah di set pertama. Fuchs/Michels banyak melakukan kesalahan sendiri di set kedua. Praveen/Debby pun bisa unggul cepat 7-1.

Namun Fuchs/Michels tak mau menyerah begitu saja. Mereka mencoba bangkit dengan merebut lima poin beruntun sehingga cuma tertinggal 6-13. Beruntung Praveen/Debby tidak lengah dan akhirnya bisa menyudahi perlawanan Fuchs/Michels 21-15.

Dengan dua kemenangan di penyisihan Grup A, Praveen/Debby berhak melaju ke perempat final. Mereka tinggal bersaing dengan pasangan Tiongkok Zhang Nan Zhaou Yun Lei di laga selanjutnya untuk memperebutkan status juara Grup A.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya