Persib Bandung Diyakini Bisa Kalahkan Pusamania Borneo

Persib Bandung akan menghadapi Pusamania Borneo FC di perempat final turnamen Piala Presiden 2015.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 14 Sep 2015, 04:05 WIB
Dedi Kusnandar (Liputan6.com/simamaung.com)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar optimistis timnya akan lolos ke semifinal turnamen Piala Presiden 2015. Dengan kekompakan yang menjadi ciri khas skuat Maung Bandung, Firman Utina cs diprediksi bisa mengalahkan Pusamania Borneo FC di perempat final.

"Persib bisa mengalahkan Pusamania Borneo dengan pengalaman dan kekompakan," kata Dedi kepada Liputan6.com di Bandung, Minggu (13/9/2015).

Meski demikian, mantan kapten Timnas U-23 ini mengingatkan kepada rekan-rekannya agar tetap waspada. Pasalnya, Pusamania Borneo dihuni sejumlah pemain berkualitas, seperti M. Roby, Hamka Hamzah, Ponaryo Astaman, hingga Boaz Salossa.

"Meski tim promosi, pemain mereka berpengalaman. Di belakang ada M. Roby dan Hamka, di tengah ada Ponaryo, dan di depan ada Boaz. Kita jangan terlena dengan hasil kemarin di babak penyisihan, harus terus waspada," ucap gelandang berusia 24 tahun itu.

Dedi sendiri dipastikan tidak bisa memperkuat Persib melawan Pusamania Borneo. Ia harus absen sekitar dua hingga tiga minggu akibat cedera di bagian ibu jari kaki saat sesi latihan bersama skuat Maung Bandung.

"Yang pasti sedih dan merasa rugi, yang pasti Dedi kecewa. Apalagi, Persib sekarang lagi bagus-bagusnya. Tapi, kalau ada musibah tidak tahu," ujarnya. (Oka/Bog)

Baca juga:

MLS Bantah Gerrard Bakal Mudik ke Liverpool

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Suara Suporter: Inter Kalah Berkat Gol Bunuh Diri

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya