Sudah Puas Menjadi Manajer, Van Gaal Segera Pensiun

Kontrak van Gaal bersama Setan Merah akan habis pada tahun 2017 nanti.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 27 Jul 2015, 20:01 WIB
Pria asal Belanda itu terkejut ketika menginjakkan kakinya di Old Trafford.

Liputan6.com, San Jose - Louis van Gaal memastikan akan meninggalkan dunia sepak bola dua tahun lagi. Manajer Manchester United (MU) itu mengaku sudah puas dengan koleksi trofi yang diraihnya sejauh ini.

Kontrak van Gaal bersama Setan Merah akan habis pada tahun 2017 nanti. Rupanya durasi dua tahun itu berdasarkan permintaan istrinya, Truus.

Itu sebabnya van Gaal akan menolak jika klub kembali memberinya kontrak baru. Ia juga takkan tergoda dengan tawaran melatih dari klub dari Timur Tengah atau MLS.

"Saya sudah berjanji pada istri saya. Kami sudah bertahun-tahun tak punya waktu bersama. Jadi itu alasan saya akan pensiun dua tahun lagi," kata van Gaal seperti dilansir Mirror.

"Lagipula saya sudah melakukan segalanya sebagai manajer. Saya pernah melatih di Belanda, Spanyol, Jerman, dan juga Piala Dunia. Sekarang saya sendiri sedang di Inggris."

 

 

2 dari 2 halaman

Tidak Bakal ke Qatar

Selama menjadi manajer, prestasi van Gaal memang membanggakan. Ia sudah menyumbang 19 gelar dari enam klub yang ditanganinya.

"Akankah saya ke Qatar untuk mencari uang? Saya pikir tidak. Anda harus menikmati hidup dan hubungan dengan istri," kata van Gaal. (Vid / Ian)

Baca Juga:

Nainggolan: 1 Trofi di Roma Lebih Baik Ketimbang 10 Trofi di Juve

Rudi Garcia Puji Fanatisme Fans Roma Tanah Air

Van Gaal Puji Duo Maut Rooney dan Depay

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya