4 Poin dari JK Menuju Islah Partai Golkar

Poin itu telah disepakati kedua kubu, baik Munas Bali maupun Munas Ancol.

oleh FX. Richo Pramono diperbarui 28 Mei 2015, 01:00 WIB
Wapres Jusuf Kalla

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Golkar Munas Bali, Idrus Marham menyampaikan 4 poin penting dari mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla atau JK. Poin itu telah disepakati kedua kubu, baik Munas Bali maupun Munas Ancol.

"JK sampaikan 4 poin penting untuk dapat dilaksanakan. Pertama sepakat mementingkan hal yang lebih besar sehingga dapat menjadi peserta Pilkada," ucap Idrus di Kantor DPD DKI Jakarta Partai Golkar, Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Kedua, lanjut dia, kedua belah pihak bersama membentuk tim yang akan menangani langkah sesuai tahapan pilkada termasuk menjaring bakal calon kepala daerah.

"Poin ketiga, tim akan merumuskan kriteria untuk menentukan dasar pasangan calon Partai Golkar yang akan diusung partai," ucap Idrus.

Yang keempat, lanjut dia, setelah ada poin ketiga dan adanya pasangan bakal calon yang diusung Partai Golkar, JK menekannkan penandatanganan dilakukan oleh DPP Partai Golkar.

"Pasangan bakal calon kepala daerah akan ditandatangani DPP partai sesuai aturan yang berlaku," ujar Idrus.

Namun ketika ditanya mengenai format DPP yang akan menandatangani pasangan calon tersebut, Idrus tidak ingin banyak berkomentar.

"Kita lihat aturannya dulu nanti hasilnya bagaimana," pungkas Idrus. (Ali)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya