CR7 Pemain Tersubur Keempat Sepanjang Sejarah Madrid

Ronaldo menjadi pemain keempat dalam sejarah klub yang sudah membukukan lebih dari 250 gol.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 02 Mei 2014, 14:58 WIB
Cristiano Ronaldo (John Macdougall/AFP)

Liputan6.com, Madrid: Penampilan Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid semakin bersinar. Pemain asal Portugal ini, juga makin produktif dalam urusan mencetak gol. Kini catatan gol Ronaldo sudah melampaui 250 gol.

Dua gol yang disarangkan Ronaldo ke gawang Bayern Muenchen di laga semifinal Liga Champions pekan ini, membuat koleksi golnya bertambah menjadi 251 gol. Dia pun kini menjadi pemain keempat setelah Raul, Alfredo Di Stefano, dan Santilana, di dalam sejarah klub yang sudah membukukan lebih dari 250 gol.

Seperti dikutip dari situs resmi klub, Jumat (2/5/2014), Ronaldo berhasil mencapai jumlah gol sebanyak itu dalam 243 partai bersama Los Blancos.

Musim ini Ronaldo sudah mencetak total 49 gol. Dalam dua musim pertamanya bersama Los Blancos, pemain asal Madeira ini, mampu membukukan 33 dan 54 gol. Rekor terbaiknya adalah 60 gol, yang dibuat pada musim 2011/12. Sementara musim lalu, Ronaldo sudah mencetak tak kurang dari 55 gol.

Prestasi Ronaldo tahun ini memang cukup menjulang. Dia terpilih menjadi pemain terbaik dunia 2013. Ronaldo memenangkan FIFA Ballon d'Or untuk pertama kalinya, mengalahkan Lionel Messi dan Franck Ribery.

Ini menjadi gelar pemain terbaik dunia kedua yang diterima Ronaldo. Sebelumnya, Ronaldo pernah meraih penghargaan ini pada 2008 ketika masih berbaju Manchester United. Saat itu, penghargaan tersebut masih bernama FIFA Player of the Year.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya