Korban Tsunami Pangandaran Mencapai Ratusan

Korban tewas akibat gempa dan tsunami di dekat Pantai Pangandaran di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mencapai 198 orang. Sementara 23.400 pengungsi yang tersebar di 15 titik membutuhkan bantuan makanan dan selimut.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Jul 2006, 10:31 WIB
Liputan6.com, Ciamis: Korban gempa dan tsunami di dekat Pantai Pangandaran di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mencapai 198 orang tewas, hingga Selasa (18/7) pukul 08.00 WIB. Jumlah terbanyak di Kecamatan Pangandaran dengan 93 jiwa. Sementara sisanya 24 orang di Kecamatan Cimerak, Cijulang ada 25 jiwa, 36 warga Parigi, Sidamulih ada 15 warga, dan lima penduduk Kalipucung.

Kemungkinan, jumlah korban yang meninggal dunia akan terus bertambah karena masih banyak warga yang belum ditemukan. Tim gabungan TNI pun hingga kini masih menyisir pantai untuk mengevakuasi korban baik yang selamat maupun tewas. Sedikitnya 28 unit ambulans dikerahkan untuk mengangkut jenazah ke balai desa setempat. Suasana haru juga terasa karena warga mulai berdatangan untuk mengenali jasad sanak saudara mereka.

Sementara jumlah pengungsi saat ini mencapai 23.400 orang yang tersebar di 15 titik. Mereka ditampung di kantor polisi dan sekolah-sekolah setempat. Para pengungsi ini membutuhkan makanan dan selimut [baca: Korban Tsunami di Pangandaran Butuh Bantuan].(DNP/Tim Liputan 6 SCTV)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya