Sukses

Manfaat Wortel untuk Kulit Cerah yang Belum Diketahui

Berikut manfaat wortel untuk membuat kulit lebih cerah yang belum diketahui.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit cerah dan sehat merupakan impian semua wanita. Banyak cara yang bisa dilakukan, mulai dari menjaga asupan makanan, olahraga teratur, hingga perawatan ke klinik kecantikan. Namun, ternyata Anda bisa memiliki kulit yang cerah dengan memanfaatkan wortel.

Sayuran yang mengandung antioksidan, betakaroten, mineral, dan vitamin ini memberikan asupan pada kulit sehingga lebih glowing dan cerah. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (2/4/2018), berikut manfaat wortel untuk kulit wajah yang lebih cerah natural.

1. Kulit lebih glowing

Kulit glowing akan membuat wajah Anda terlihat lebih muda dan segar. Vitamin c dan antioksidan pada wortel dapat membuat kulit terlihat sehat dan glowing. Haluskan wortel kemudian campurkan dengan madu. Aplikasikan pada wajah secara merata lalu biarkan hingga 15 menit. Setelah mengering bilas wajah hingga bersih. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghilangkan Kusam

2. Menghilangkan kusam

Paparan sinar matahari menjadi salah satu penyebab kulit kusam. Untuk itu Anda bisa mengatasinya dengan masker menggunakan bahan alami seperti wortel. Campurkan jus wortel dengan putih telur dan yoghurt. Aplikasikan pada seluruh wajah kemudian tunggu hingga 20 menit. Setelah itu bilas wajah menggunakan air hangat. Masker ini dapat membuat kulit wajah Anda terlihat lebih cerah merona.

3 dari 3 halaman

Menyamarkan Noda Hitam

3. Menyamarkan noda hitam

Pigmentasi berlebih di kulit dapat menyebabkan noda hitam. Anda dapat menyamarkannya dengan perawatan kulit. Gunakan serum natural yang dibuat dari campuran wortel, jus lemon, madu, dan olive oil. Aplikasikan pada seluruh wajah hingga leher. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat dilanjutkan dengan air dingin. Kulit Anda akan terlihat lebih cerah dan noda hitam semakin berkurang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.