Sukses

Jokowi: Kalau Feeling Saya Masuk Olimpiade Insya Allah

Presiden Joko Widodo optimis Timnas Indonesia U23 bisa lolos ke Olimpiade Paris Prancis 2024.Kata Jokowi, meski kalah dari Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U23, peluang Timnas Indonesia U23 masih belum habis lolos ke Olimpiade Paris 2024

Liputan6.com, Banyuwangi - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis Timnas Indonesia U23 bisa lolos ke Olimpiade Paris Prancis 2024.

Kata Jokowi, meski kalah dari Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U23, peluang Timnas Indonesia U23 masih belum habis untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024. Jika menang melawan Irak pada perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23, Timnas dipastikan berlaga di Olimpiade.

Namun jika kembali gagal, Garuda Muda harus berjuang melalui jalur play off melawan wakil Afrika yaitu Guinea.

“Kesempatan dan peluang untuk masuk ke Olimiade itu masih terbuka bahkan ada dua jalan. Di Perebutan nanti juara ketiga dan kita harapanya bisa masuk kalau enggak masih ada pertemuan lagi nanti Guinea dari Afrika,” ujar Jokowi di sela pembagian sertifikat tanah elektronik di Banyuwangi, Selasa (30/4/2024).

Jokowi menambahkan, kalah dan menang dalam sebuah pertandingan sepak bola merupakan hal yang wajar. Dia memuji semangat dan perjuangan keras Timnas U-23 ketika melawan Uzbekistan meski akhirnya harus menelan kelahan 0-2

"Sebuah pertandingan  itu pasti ada yang menang ada yang kalah. Tadi malam saya melihat semangat kerasnya perjuangan kerasnya Timnas U-23 memang belum mampu meraih kemenangan,”tambahnya.

“Kalau feeling saya masuk Olimpiade Insya Allah,” tuturnya.

Sebelumnya, pelatih Kepala Timnas Indonesia U23, Shin Tae-Yong tetap optimis anak- anak asuhnya bisa melewati jalur yang ada untuk melaju ke Olimpiade Paris.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengkalim skuad garuda muda juga punya keyakinan besar sehingga akan berupaya mempersiapkan diri secara maksimal jelang menghadapi duel kontra Irak pada Kamis (2/5/2024).

“Saya bisa mempercayai diri sendiri dan sekarang saya ingin percaya juga dengan para pemain. Kami semua yakin bahwa kami bisa embus ke Olimpiade,”ucap STY.

"Tentu saja, para pemain sudah lelah sekarang, baik secara fisik maupun mental. Akan tetapi, kami tetap akan menghadapi pertandingan penting pada 2 Mei."pungkasnya

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erick Thohir Puas Kinerja Timnas U-23

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku tetap puas dengan kinerja Timnas Indonesia U-23 terlepas dari kegagalan mereka tembus ke babak final Piala Asia U-23 2024.

Seperti diketahui, skuad Garuda Muda sebelumnya ditaklukkan oleh Uzbekistan dalam partai empat besar AFC Asian Cup U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin (29/4/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia U-23 takluk 0-2 di tangan Serigala Putih Muda dan dipaksa bermain dengan 10 penggawa jelang memasuki menit-menit akhir waktu normal lantaran kaptennya Rizky Ridho diganjar kartu merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.