Sukses

VIDEO: Emak-Emak Bubarkan Puluhan Pelajar yang Hendak Tawuran di Tebet dengan Sapu Ijuk

Liputan6.com, Jakarta Aksi emak-emak membubarkan puluhan pelajar yang diduga hendak melakukan tawuran di Tebet, Jakarta Selatan, viral di media sosial. Lucunya, sang ibu rumah tangga itu hanya bersenjatakan sapu ijuk, untuk membubarkan kerumunan pelajar.

Emak-emak itu adalah Niken Prameswari (39). Aksinya viral di media sosial usai membubarkan para pelajar yang lagi nongkrong menggunakan sapu ijuk. Dalam video yang beredar, Niken membubarkan para siswa yang nongkrong di Jalan Dr Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan pada Senin (26/9/2022) siang. Saat itu, Niken, yang sehari-hari berdagang nasi itu, sedang memasak makanan di dapur untuk dijual.

Saat itu, Niken mendengar ada yang berteriak bahwa akan terjadi tawuran. Tanpa banyak berpikir, Niken secara spontan mengambil sapu ijuk didekatnya dan menenteng ke arah luar Jalan Raya Soepomo. Niken seorang diri nekat membubarkan pelajar sembari mengayunkan gagang sapu. Ia mengaku teringat anaknya dan tak mau anaknya ikut terpengaruh dengan situasi yang tidak baik itu.

Editor : Ihsanuddin

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:Android: https://bit.ly/3g85pkAiOS: https://apple.co/3hXWJ0L

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.