Sukses

VIDEO: Jenazah Mahasiswa UII Korban Penganiayaan Dimakamkan

Pihak keluarga berharap kematian korban yang tidak wajar diusut tuntas.

Liputan6.com, Lombok - Jenazah Ilham Padmi tiba di kampung halamannya di Desa Peringgasela, Lombok Timur, Nusa Tengara Barat, Rabu Siang. Isak tangis keluarga menyambut kedatangan mahasiswa semester 4 Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (25/1/2017), setelah disemayamkan selama setengah hari, jenazah Ilham dimakamkan di pemakaman umum di Desa Pringgasela. Pihak keluarga berharap kematian korban yang tidak wajar ini diusut tuntas.

Penyelidikan kasus tewasnya tiga mahasiswa UII dilakukan Polres Karanganyar. Setelah melakukan olah TKP, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti pakaian korban dan peralatan yang diduga digunakan untuk tindak kekerasan fisik.

Polisi juga melibatkan ahli pidana untuk menelaah surat pernyataan para peserta yang dibuat ketika mengikuti pendidikan dasar Mapala.

Tewasnya Ilham dan dua rekannya, Muhamad Fadli dan Syaits Asyam membuat Menteri Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) didesak untuk mengeluarkan peraturan menteri terkait pengawasan kegiatan intrakurikuler instansi pendidikan.

Terkait sanksi untuk pihak kampus UII, Menristekdikti masih menunggu hasil penyelidikan polisi.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.