Sukses

VIDEO: Ibu di Surabaya Lahirkan Bayi Kembar Empat

Bayi kembar empat tersebut lahir melalui program bayi tabung dari pembuahan tiga embrio.

Liputan6.com, Surabaya - Berusia tak muda lagi, yakni 42 tahun, Monique melahirkan empat bayi kembar dengan jenis kelamin tiga perempuan dan satu laki-laki. Proses melahirkan tersebut dilakukan Monique di Rumah Sakit Siloam Surabaya, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (12/11/2016), sang suami, Kristian yang kini berusia 47 tahun telah menunggu hampir 20 tahun untuk menimang buah hati. Kristian tampak sesekali mencium hingga memegang pipi keempat bayi kembar.

Bayi kembar empat tersebut lahir melalui program bayi tabung dari pembuahan tiga embrio. "Memang banyak percobaan gagal. Kita punya inisiatif untuk mulai program bayi tabung yang puji Tuhan ternyata diberi berkah anak empat," kata Kristian.

Kini keempat bayi kembar masih dirawat secara intensif oleh tim medis. Hal ini lantaran berat badan bayi masih berada di bawah berat badan ideal pada bayi yang baru dilahirkan.

"Persalinannya dengan Caesar. Itu tiga cewek satu cowok dengan berat badan masing-masing, yang cowok 2260 gram, yang ceweknya ada yang 1600, 1400, sama 1100 gram," kata Humas Rumah Sakit Siloam Surabaya Yuni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini