Sukses

VIDEO: Jokowi Dibuatkan Patung Lilin di Museum Madame Tussauds

Presiden Joko Widodo dipilih karena populer dengan kesederhanaan dan tidak korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Dari hasil polling yang dilakukan oleh Museum Madame Tussauds yang berkedudukan di Hong Kong, Presiden Joko Widodo atau Jokowi merupakan tokoh yang paling tinggi dipilih oleh pengunjung untuk dibuatkan patung lilin, untuk kemudian dipajangkan di museum tersebut. Poling dilakukan dalam satu tahun terakhir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (13/10/2016), atas permintaan Museum Madame Tussauds, Jokowi dan pihak Istana kemudian menyetujui dan pihak Madame Tussauds yang diwakili oleh General Manager Jenny You, menemui presiden dan langsung mengukur bentuk tubuh presiden serta melakukan sejumlah pemotretan, Rabu 12 Oktober 2016.

Madame Tussauds melakukan survey secara ruguler terhadap saluran yang berbeda, media online, media sosial dan dengan alat yang mereka punya.

Mereka senang ketika ditanya tokoh siapa yang akan dilihat berikutnya, dan Jokowi mendapatkan ranking tertinggi, karena mereka melihat Jokowi unik, memiliki jiwa kepemimpinan sebagai presiden, ramah pada masyarakat, berpihak pada rakyat miskin dan konsen dalam pemberantasan korupsi.

Terpilihnya presiden Jokowi untuk dibuatkan patung lilin oleh Museum Madame Tussauds, artinya Jokowi sejajar dengan tokoh-tokoh dunia lainnya seperti Mahatma Gandhi, Soekarno, dan Barack Obama.

Menurut pengunjung museum, Jokowi dipilih karena populer dengan
kesederhanaanya, pekerja keras unik, memiliki jiwa pemimpin dan tidak korupsi.

Jika sudah selesai, patung kemudian dipajang di Museum Madame Tussauds dan akan menjadi media promosi Indonesia ke dunia internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.