Sukses

Kilas Indonesia: BNN Gagalkan Penyelundupan Narkoba Bermodus Kopi

BNN Provinsi Jawa Timur menggagalkan pengiriman paket narkotika jenis sabu-sabu dari Medan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah barang hasil selundupan, disita petugas Bea Cukai Tanjung Priok, Jakarta. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (30/12/2015).

Puluhan barang kiriman dan barang pindahan yang dibawa warga negara Indonesia dari luar negeri, disita petugas Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Tanjung Priok, sepanjang 2015 ini. Barang-barang tersebut berupa pesawat mainan bermesin, senjata air softgun, majalah porno, hingga alat bantu seks.

Untuk mengelabui petugas, barang-barang tersebut disembunyikan di sela-sela tumpukan barang di dalam kontainer.

Di Garut, ribuan botol minuman keras dimusnahkan jajaran Polres Garut, Jawa Barat. Ribuan botol miras tersebut diduga akan diedarkan untuk merayakan malam pergantian tahun baru, Kamis besok.

Selain itu, ratusan knalpot bising sepeda motor juga turut dimusnahkan.

Di Surabaya, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur, menggagalkan pengiriman paket narkotika jenis sabu-sabu dari Medan, Sumatera Utara. Rencananya, paket sabu-sabu seberat hampir satu kilogram itu akan didistribusikan ke tempat hiburan malam di Surabaya, saat malam pergantian tahun baru.

Untuk mengelabui petugas bandara, paket sabu-sabu dibungkus dengan serbuk kopi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.