Sukses

Kilas Indonesia: Kuda Menari di Pantai Sulawesi

Liputan6.com, Polewali Mandar - Banjir bandang menerjang kawasan Pegunungan Kendeng, Pati, Jawa Tengah. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (11/12/2015).

Luapan air ini diperkirakan akibat sudah gundulnya Pegunungan Kendeng bagian utara. Banyaknya penambangan batu putih ilegal menambah parah kerusakan di kawasan ini. Banjir bandang juga membuat jalan tertutup lumpur sehingga sulit dilalui.

Sedangkan di Jembrana, Bali, menjelang libur Natal dan Tahun Baru, unit pelaksana Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap sejumlah kapal laut yang melakukan penyeberangan di Selat Bali.

Pemeriksaan Kapal Motor Penumpang (KMP) ini dilakukan oleh 2 tim. 1 tim melakukan pemeriksaan di Pelabuhan Ketapang dan 1 tim lagi di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana.

Petugas memeriksa kelengkapan kapal, salah satunya alat keselamatan, seperti jaket pelampung, sekoci, mesin kapal, dan alat navigasi.

Sementara itu, Festival Budaya Mandar ke-11 yang dimeriahkan ribuan peserta dari 16 kecamatan di Pantai Bahari, Polewali Mandar, Sulawesi Barat berlangsung meriah.

Kuda pattuddu atau kuda menari yang menjadi salah satu budaya Mandar yang paling populer hingga beberapa kali meraih juara di ajang nasioinal ikut ditampilkan dalam karnaval ini. Selain menampilkan aneka seni budaya dan tradisi Mandar juga ditampilkan replika durian dan ikan raksasa.