Sukses

Kabut Asap Palangkaraya Hilang, Siswa SD Kembali Bersekolah

Kualitas udara di Palangkaraya berangsur pulih dan berada di level sedang.

Liputan6.com, Palangkaraya - Raut keceriaan menghiasi wajah siswa siswi SD Negeri 4 Menteng, Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Betapa tidak, sudah lebih dari sebulan diliburkan akibat kabut asap, Senin ini mereka bisa kembali beraktivitas di sekolah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (2/11/2015), siswa siswi ini sangat bersemangat, sebab bisa belajar dan bermain di luar ruangan tanpa harus takut akan bahaya asap. Mengingat saat ini kualitas udara di Palangkaraya berangsur pulih dan berada di level sedang.

Keceriaan yang sama juga dirasakan oleh para siswa SD Negeri 66 Kota Baru, Jambi. Setelah 3 bulan dirundung kabut asap, mereka bisa kembali ke sekolah. Meski batal menggelar upacara karena hujan turun, mereka tetap bergembira.

Bahkan ada yang memanfaatkan untuk bermain hujan. Maklum, hujan seperti ini sudah lama mereka nantikan.

Siang ini Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di Jambi berada di angka 50 dengan kategori sehat. Sementara jarak pandang di bandara sudah mencapai 8 kilometer, aktivitas penerbangan pun kembali normal. (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.