Sukses

Dinas Kebersihan DKI Siapkan 325 Truk Sampah Baru

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Kebersihan DKI Jakarta menyiapkan truk baru untuk mengangkut sampah dari Jakarta ke Bekasi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (31/10/2015), permohongan Pemkot Bekasi yang ingin truk sampah DKI Jakarta segera diperbaharui akhirnya terpenuhi.

Sebanyak 325 truk sampah baru yang akan mengangkut sampah dari Jakarta hingga ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, telah disiapkan.

Selain itu, Dinas Kebersihan DKI Jakarta juga akan memberikan kesempatan kepada PT Godang Tua Jaya selaku swakelola Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang, Bekasi, untuk menyiapkan sarana yang bisa menggunakan teknologi galfad, yakni berupa System Sanitary Landfill, proses pemilahan, pengomposan, dan daur ulang.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan memutuskan kerjasama dengan PT Godang Tua Jaya, jika PT Godang Tua Jaya masih melanggar peraturan kerjasama yang berlaku.

Namun sebelum diputus, Ahok akan memberi kesempatan dengan mengeluarkan surat peringatan 1, 2, dan 3.

Permasalahan TPST Bantar Gebang mencuat setelah DPRD Kota Bekasi berencana memanggil Gubernur DKI Jakarta. Namun Dinas Kebersihan memahami, bahwa permasalahan TPST Bantar Gebang saat ini sebenarnya adalah dengan pengelola, bukan Pemkot Bekasi.

Pasalnya, pengelola telah melakukan wanprestasi dalam jangka lama dan bila tidak ada perubahan, akan menimbulkan kerugian negara yang makin besar. (Nda/Ron)

Loading