Sukses

Mensos Khofifah Sidak Rumah Singgah Korban Asap di Palembang

Dalam kunjungannya, menteri tidak menemui adanya warga yang memanfaatkan rumah singgah ini.

Liputan6.com, Palembang - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengunjungi di 2 titik rumah singgah korban kabut asap di Kota Palembang.

Dalam kunjungannya, Mensos tidak menemui adanya warga yang memanfaatkan rumah singgah ini, namun ia cukup puas dengan fasilitas yang disediakan pemerintah setempat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (30/10/2015), Rumah Singgah Asrama Haji menjadi tempat pertama yang dikunjungi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, saat sidak di Kota Pelambang, Sumatera Selatan.

Didampingi unsur Muspida, ia mengecek sejumlah fasilitas seperti ruang perawatan medis, tempat bermain anak, tempat tidur, hingga alat penyedot debu.

Diharapkan setelah rumah singgah tersedia, warga mau menggunakannya.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menegaskan bahwa protes dari sejumlah negara akibat kabut asap kiriman dari Indonesia, sudah ditanggapi dengan baik oleh pemerintah Indonesia.

Negara yang memprotes seperti Malaysia dan Singapura pun bisa memahami dan berharap bencana kabut asap tidak terulang lagi, sehingga tidak mengganggu warga di negara mereka.

Selain itu, pemerintah Indonesia juga tidak akan menambah pesawat asing untuk penanganan lahan yang terbakar.

Pesawat Chinook bantuan Singapura, pesawat Bombardier dari Kerajaan Malaysia, dan pesawat Hercules I-100 dari Australia, dirasa sudah cukup membantu dan sudah kembali ke negara masing-masing. (Nda/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini