Sukses

Keluarga Bersyukur Jasad Korban Longsor Tambang Liar Ditemukan

Jenazah 3 penambang liar yang tertimbun di Gunung Pongkor, telah diserahkan kepada keluarga.

Liputan6.com, Bogor - Kapolda Jawa Barat Irjen Mochgiyarto tidak menampik banyaknya tambang liar, di sekitar lokasi tambang emas Antam di Gunung Pongkor, Bogor, Jawa Barat. Meski demikian, kepolisian telah menertibkan tambang liar.

Sementara itu, jenazah 3 penambang liar yang tertimbun di Gunung Pongkor, telah diserahkan kepada keluarga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (29/10/2015), selesai menjalani identifikasi oleh tim DVI Polda Jawa Barat, 3 jenazah penambang liar yang tewas tertimbun di Gunung Pongkor, Bogor, diserahkan kepada keluarga.

Ketiga korban adalah Ade dan Solihin, warga Desa Parakan Muncang, serta Ajid warga Kampung Cibeber Timur.

Keluarga Ajid, salah satu korban, merasa bersyukur jasad anggota keluarganya bisa ditemukan.

Setelah diserahkan kepada keluarga, ketiga jenazah langsung diantar ke rumah duka dengan menggunakan ambulans.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Mochgiyarto memastikan, lokasi tambang yang longsor dan menimbun 12 orang merupakan tambang emas ilegal. Kepolisian juga telah banyak menutup tambang emas liar, namun tetap saja masih banyak penambang liar yang bandel dan tetap melakukan aktivitas penambangan.

Hingga kini, tim SAR masih mencari 9 penambang yang tertimbun. Petugas kesulitan mengevakuasi korban akibat sulitnya medan dan sempitnya terowongan yang digunakan para penambang liar. (Nda/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini