Sukses

TNI AL Tangkap 4 Pembajak Kapal dan Perompak di Perairan Riau

Keempat pemuda tertangkap saat beraksi membajak kapal TB Bukit Prima yang membawa bahan bakar minyak atau BBM menggunakan boat pancung.

Liputan6.com, Riau - Patroli TNI Angkatan Laut (TNI AL) berhasil menggiring 4 orang tersangka perompak yang berkeliaran di perairan Kepulauan Riau.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (21/10/2015), keempat pemuda tertangkap saat beraksi membajak kapal TB Bukit Prima yang membawa bahan bakar minyak atau BBM menggunakan boat pancung.

Kapten kapal TB Bukit Prima yang mengetahui kejadian aksi para perompak sempat melaporkan kejadian ini melalui radio kepada kapal perang KRI Kujang yang sedang berpatroli. Pengejaran pun dilakukan dan berhasil menggagalkan serta menangkap 4 perompak ini.

"Pada pelaku-pelaku kejahatan di laut yang berusaha menaiki kapal-kapal asing yang melintas di Selat Malaka maupun Singapura, TNI Angkatan Laut tidak segan menembak di tempat," kata Komandan Pangkalan Angkatan laut Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau Letkol Hariyono Poernomo.

Selain itu TNI AL juga berhasil menyita 8 buah jeriken dan kapal milik para permpak untuk dijadikan sebagai barang bukti. Sementara 4 pelaku tersangka perompak dibawa kepangkalan Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun untuk penyelidikan lebih lanjut. (Mar/Ado).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.