Sukses

Pencarian Aviastar Hari Ini ke Titik Terdeteksi Sinyal Handphone

Pencarian sempat dihentikan karena gangguan cuaca, hari ini pencairan kembali dilanjutkan.

Liputan6.com, Makassar - Setelah pencarian melalui udara, pesawat Aviastar yang hilang kontak, kemarin sempat dihentikan karena cuaca di sekitar wilayah Palopo berawan, namun Minggu 4 Oktober pagi, pencairan kembali dilanjutkan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (4/10/2015), tim gabungan TNI, Polri dan Basarnas mencari pesawat bernomor penerbangan MV 7503 PK-BRM, ke titik-titik koordinat yang terdeteksi sinyal handphone milik kru pesawat. Pencarian melalui jalur darat dan udara hingga kini belum menemukan titik terang.

Pesawat Twin Otter Aviastar itu hilang kontak dalam penerbangan dari Masamba, Luwu Utara, menuju Bandara Hasanuddin Makassar, Jumat 2 Oktober, waktu setempat.

4 Titik yang dicurigai sebagai posisi jatuhnya pesawat meliputi kawasan Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo, Toraja dan Enrekang, Sulawesi Selatan, berupa hutan dan pegunungan, sama sekali belum memberi petunjuk visual apapun. (Dan/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini