Sukses

Tertutup Kabut Asap, 5 Sekolah di Malaysia Tutup

Kualitas polusi udara di Malaysia hampir mencapai 200. Hingga Kementerian Pendidikan Malaysia menutup sekolah-sekolah di kawasan Selangor.

Liputan6.com, Malaysia - Kabut asap akibat pembakaran lahan di Pulau Sumatera dan Kalimantan sudah sampai di Singapura dan Kualalumpur, Malaysia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (15/9/2015), kualitas polusi udara di Malaysia hampir mencapai 200 hingga Kementerian Pendidikan Malaysia menutup sekolah-sekolah di kawasan Selangor, Kualalumpur, Putra Jaya, Negeri Sembilan, dan Malaka pada hari ini.

Kabut asap yang menyelimuti Singapura juga membayangi ajang Singapore Grand Prix yang akan digelar akhir pekan mendatang. Sejumlah pengelola pusat perbelanjaan bahkan mengeluhkan berkurangnya jumlah pengunjung akibat kabut asap dari Indonesia ini.

Sebelumnya sejumlah ajang lari di Singapura yang sedianya digelar Minggu 13 September kemarin juga dibatalkan untuk melindungi siswa sekolah. Sampai Senin kemarin Singapura masih mengandalkan masker dan alat penjernih udara yang terdapat di sekolah. (Mar/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini