Sukses

Kamar Kos Tempat Pembuatan Sabu di Klaten Digerebek

Dalam reka ulang, tersangka Dedig memeragakan saat dirinya mengolah precursor narkotika untuk pembuatan narkoba jenis sabu.

Liputan6.com, Klaten - Sebuah kamar kos yang digunakan sebagai tempat pembuatan narkoba jenis sabu digerebek polisi. Tersangka pembuat narkoba Dedig Nugroho kembali dibawa polisi ke kamar kosnya yang berlokasi di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengah untuk menjalani reka ulang Jumat 11 September 2015 siang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (12/9/2015), di kamar kos itulah warga Tirtomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta itu membuat narkoba jenis sabu.

Dalam reka ulang, tersangka Dedig bersama tim dari Puslab Polda Jawa Tengah memeragakan saat dirinya mengolah precursor narkotika untuk pembuatan narkoba jenis sabu.

"Modus operandinya daripada pelaku ini adalah yang pertama dia mengolah precursor ini digunakan untuk membuat narkotika jenis sabu-sabu dengan menggunakan peralatan yang sudah dipersiapkan oleh para pelaku yang tidak dikenal," ucap Wakapolres Klaten Kompol Henri Yulianto.

"Karena pelaku ini, pelaku yang kita tangkap ini tidak pernah kenal, dia hanya lewat jejaring sosial saja. Ketika melakukan pembuatan dan mengolah precursor ini melalui hp dan Blackberry," tandas Wakapolres Klaten Kompol Henri Yulianto.

"Diimingi-imingi uang oleh teman BBM. Ga kenal, kenal tapi cuma lewat BBM aja. Setiap 10 gram nya Rp 3 juta, tiap 1 ons nya Rp 30 juta," ucap tersangka Dedig.

Dari tempat pengolahan narkoba ini, polisi menyita barang bukti berbagai jenis zat kimia serta berbagai jenis narkotika sebagai bahan pembuat sabu. (Vra/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini