Sukses

Pasca-Penembakan, Olah TKP di Gedung ESDM Digelar

Peluru menembus kaca setebal 5 mm dan meninggalkan lubang berdiameter 10 cm.

Liputan6.com, Jakarta - Aparat gabungan Mabes Polri Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan mendatangi Kantor Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan Kamis 10 September 2015 malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (11/9//2015), kedatangan polisi untuk menggelar olah TKP menyusul penembakan yang menimpa salah satu ruangan di lantai 4.

Dari hasil olah TKP, polisi mengamankan sebutir poryektil dan pecahan kaca bekas tembakan untuk diteliti lebih lanjut di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri. Penembakan ini terjadi pada Kamis siang.

Sebutir peluru‎ melubangi kaca ruangan Kepala Unit Pengendali Kinerja yang juga salah seorang staf khusus Menteri ESDM Widhyawan Prawiraatmadja. Peluru menembus kaca setebal 5 mm dan meninggalkan lubang berdiameter 10 cm. Saat penembakan terjadi ruangan dalam keadaan kosong sehingga tidak menimbulkan korban.

"Telah terjadi penembakan di gedung ini yaitu di lantai 4 kemudian ditemukan proyektil dan saat ini semuanya sedang diolah oleh Puslabfor Mabes Polri," ungkap Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes ‎Wahyu Hadiningrat.

Polisi belum bisa memastikan motif di balik penembakan ini termasuk jarak dari titik penembakan ke sasaran karena penyelidikan masih berlangsung. Polisi telah meminta keterangan sejumlah saksi yang ada di lokasi saat penembakan terjadi. (Vra/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.