Sukses

Petugas Kesulitan Padamkan Kebakaran Lahan di Serbia

Ada sekitar 50 titik api yang mesti dipadamkan di pesisir timur Baikal dan sejumlah lainnya di sisi barat.

Liputan6.com, Siberia - Selain di Tanah Air, kebakaran lahan juga ikut menghanguskan semak dan pepohonan di sekitar Danau Baikal, Siberia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (8/9/2105), sejumlah petugas cukup kewalahan memadamkan api, apalagi kobaran api sempat membesar.

Untuk menjinakkan api, petugas mencari bantuan. Meski tak ada ancaman api akan menjalar hingga permukiman, kebakaran semak dan pepohonan di sekitar danau air tawar terbesar dunia itu membuat pusing petugas damkar setempat. Sebab ada sekitar 50 titik api yang mesti dipadamkan di pesisir timur Baikal dan sejumlah lainnya di sisi barat.

Sementara itu, badai pasir dan cuaca yang sangat panas melanda Amman, ibukota Yordania. Seluruh kota diselimuti oleh pasir sehingga menghalangi jarak pandang. Suhu udara di Amman diperkirakan mencapai 38 derajat celsius, 6 derajat di atas rata-rata.

Akibatnya, pemerintah setempat terpaksa meliburkan beberapa sekolah. Pemerintah Jordania juga mengatakan badai pasir dan cuaca panas akan melanda sebagian besar wilayah hingga akhir pekan ini. (Mar/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini