Sukses

2 Buah Kardus Diduga Bom Ditemukan di Surabaya

Dari hasil pemeriksaan, benda mencurigakan itu ternyata bunga api untuk perayaan acara besar yang berasal dari China.

Liputan6.com, Surabaya - Ada 20 benda sebesar buah melon di dalam 2 buah kardus yang diduga bom ditemukan di pinggir jalan Tol Dupak KM200 arah Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur Sabtu 29 Agustus 2015 pagi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (30/8/2015), benda itu pertama kali ditemukan oleh seorang petani tambak yang kemudian melapor kepada polisi patroli jalan raya yang sedang bertugas di jalan tol.

Anggota tim penjinak bahan peledak pun datang lalu membawa kardus itu ke Markas Brimob di Jalan Gresik. Dari hasil pemeriksaan, benda mencurigakan itu ternyata bunga api untuk perayaan acara besar yang berasal dari China.

"Setelah sesampainya di Mako Brimob, setelah diteliti teman-teman dari peneliti bom, ternyata barang tersebut merupakan bunga api, bunga api yang dari China yang biasa digunakan untuk perayaan-perayaan," ungkap Kapolres Tanjung Perak AKBP Arnapi.

Kini polisi tengah menelusuri penemuan ini untuk mencari tahu siapa pemiliknya. Sejumlah saksi pun dimintai keterangan. (Vra/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.