Sukses

Pekerja Penyedia Makanan Tuntut Naik Gaji ke PT Garuda Indonesia

Massa yang membawa sepanduk dan dan poster menggelar orasi untuk menyampaikan tuntutan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Dari Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, massa dari pekerja PT Taerofood Indonesia yang menyediakan makanan untuk pesawat Garuda Indonesia berunjuk rasa di kantor Kementerian BUMN, Jakara Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (27/8/2015), massa yang membawa sepanduk dan dan poster menggelar orasi untuk menyampaikan tuntutan mereka, yaitu kenaikan gaji dan kesejahteraan bagi pekerjanya.

Massa menilai sudah saatnya maskapai penerbangan Garuda Indonesia menaikan gaji dan kesejahteraan pekerja penyedia makanan. Mengingat sudah 20 tahun berkerja, mereka tidak merasakan naik gaji. 

Jika tuntutan pengunjuk rasa tidak segera dikabulkan oleh direksi Garuda Indonesia dan Menteri BUMN, para pekerja penyedia makanan ini akan terus melakukan mogok kerja.

Akibat unjuk rasa ini sempat terjadi kemacetan lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan, dari arah Patung Tani menuju Bundaraan Patung Kuda, Thamrin, Jakarta Pusat. (Mar/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini