Sukses

Tumpengan Dalam Laut, Bentuk Syukur Gerakan Sejuta Terumbu Karang

Untuk mensyukuri pencanangan gerakan tersebut, prajurit Marinir mengadakan tumpengan, tidak di darat tapi di dasar laut.

Liputan6.com, Manado - Pencanangan gerakan sejuta terumbu karang sudah dilakukan kemarin. Ditandai penanaman terumbu karang di 3 perairan oleh TNI Angkatan Laut yang disiarkan secara langsung oleh SCTV. Untuk mensyukuri pencanangan gerakan tersebut, prajurit marinir mengadakan tumpengan, tidak di darat tapi di dasar laut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (16/8/2015), doa-doa mulai dipanjatkan. Dan ratusan prajurit Marinir TNI Angkatan Laut pun dengan khusyuk menyimak dan mengamini.

Pembacaan doa di kedalaman 10 meter perairan Malalayang, Manado ini adalah bagian dari syukuran atas pencanangan gerakan sejuta terumbu karang. Upacara dipimpin oleh komandan Korps Marini Mayjen Marinir Buyung Lalana.

Puncak acara syukuran adalah pemotongan nasi tumpeng. Meski berada di bawah laut, nasi tumpeng tidak berantakan atau buyar karena dibuat dari beras yang sangat pulen dan dipadatkan. Dan di dalam air, para prajurit bersama-sama menyantap nasi tumpeng itu.

Bagi marinir, tak lengkap menggelar acara tanpa berjoget. Maka tumpengan di dasar laut ini pun ditutup dengan bersama-sama berjoget mengikuti irama lagu. (Nda/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini