Sukses

Kilas Indonesia: Warga Ngawi Digegerkan Aksi Orang Bakar Diri

Upaya warga menghentikan aksi nekat bapak satu anak itu sia-sia, karena api dengan cepat membesar, melahap tubuh korban.

Liputan6.com, Makassar - Sejumlah polisi Makassar kewalahan menyelamatkan seorang pemuda dari amuk warga. Pemuda itu adalah tersangka pencuri tas milik jemaah yang tengah salat di masjid di Jalan Mappaodang, Makassar. Sepeda motor tersangka pun tak luput dari amuk massa. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, senin (10/8/2015).

Di Palembang, 5 pasangan calon bupati dan wakil bupati pengganti dalam pilkada serentak di Provinsi Sumatera Selatan, hari ini mengikuti tes kesehatan. Mereka menggantikan calon sebelumnya, yang dinyatakan gagal tes kesehatan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Namun bila ada calon pengganti yang masih dinyatakan gagal dalam tes kesehatan, maka tidak boleh lagi ada calon pengganti berikutnya. Ini artinya pilkada di salah satu wilayah di Sumsel, harus diundur hingga 2017. Karena hanya ada pasangan calon tunggal

Sementara di Ngawi, warga Desa Dawu, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi geger mendapati aksi bakar diri seorang warganya. Upaya warga menghentikan aksi nekat bapak satu anak itu sia-sia, karena api dengan cepat membesar, melahap tubuh korban.

Aksi nekat itu diduga karena korban yang akhrinya tewas terlilit masalah ekonomi keluarga. Saat ini korban tinggal sendirian, sementara anak dan istrinya tinggal dan bekerja di Jakarta. (Dan/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini