Sukses

Tahun Ajaran Baru, Toko Penjualan Alat Sekolah Dibanjiri Konsumen

Buku tulis, pensil, pulpen, penghapus, tas, penggaris adalah sebagian perangkat sekolah yang paling laris.

Liputan6.com, Purwakarta - Toko-toko peralatan sekolah beberapa hari terakhir ramai pengunjung. Toko buku dan peralatan sekolah di Jalan Jenderal Sudirman, Purwakarta, Jawa Barat misalnya. Sejak dibuka sekitar pukul 09.00 WIB hari ini, toko ini diserbu pembeli.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (26/7/2105), tidak ingin kehabisan peralatan sekolah, para pembeli yaitu anak-anak dan orangtua rela berdesak-desakan. Maklum ini adalah hari terakhir mereka bisa membeli keperluan sekolah, sebelum anak-anak mulai bersekolah Senin 27 Juli besok.

Buku tulis, pensil, pulpen, penghapus, tas, penggaris adalah sebagian perangkat sekolah yang paling laris.

Panen rezeki tahun ajaran baru juga dinikmati para penjahit seragam sekolah. Ini dialami Mulyana, seorang penjahit di Temanggung, Jawa Tengah. Ia harus menambah karyawan agar bisa melayani pesanan seragam sekolah dari SD, SMP hingga SMA.

Untuk 1 seragam sekolah, Mulyana mendapat ongkos jahit Rp 100.000 hingga Rp 150.000. Senin 27 Juli besok adalah hari pertama kegiatan sekolah, setelah libur panjang kenaikan kelas yang berbarengan dan libur Hari Raya Idulfitri. (Dan/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.