Sukses

Ribuan Pemudik Berebut Naik Kapal Gratis di Madura

para penumpang tujuan Pulau Kangean dan Pulau Sapeken langsung menyerbu sesaat setelah kapal sandar di Pelabuhan Kalianget, Sumenep.

Liputan6.com, Madura - Tak sabar untuk segera sampai ke kampung halaman, ribuan penumpang tujuan Pulau Kangean dan Pulau Sapeken, Sumenep, Madura berebut masuk kapal mudik gratis.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (15/7/2015), para penumpang tujuan Pulau Kangean dan Pulau Sapeken langsung menyerbu sesaat setelah kapal bersandar di Pelabuhan Kalianget, Sumenep. Mereka berebut naik ke kapal khawatir tidak kebagian tempat duduk.

Selain itu, sudah 5 hari mereka menunggu kapal yang tak kunjung datang karena cuaca buruk.

Imbauan petugas agar tidak memaksakan diri mengingat keesokan harinya masih ada kapal tidak dihiraukan mereka. Akibatnya, banyak pemudik yang terjepit bahkan terpisah dari keluarga maupun barang bawaannya.

Larangan polisi karena khawatir kapal kelebihan muatan pun diabaikan.

Syahbandar Pelabuhan Kalianget akhirnya mengizinkan kapal mudik gratis KM Catherines meninggalkan Pelabuhan Kalianget.

Penumpang yang tidak terangkut masih terlantar menunggu kapal berikutnya di Pelabuhan Kalianget. Mereka berharap kapal Dharma Bahari Sumekar milik Pemkab Sumenep segera diberangkatkan karena Lebaran sudah tinggal 2 hari lagi. (Nda/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini