Sukses

Nikmatnya Buka Puasa Bersama di Masjid Nabawi

Berbeda dengan di Masjidil Haram, Mekah yang hanya menyediakan kurma dan air zamzam untuk berbuka, di Masjid Nabawi menunya lebih beragam.

Liputan6.com, Madinah - Setiap hari selama bulan Ramadan, ribuan umat Islam berbuka puasa bersama di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Di sini, para dermawan seolah berlomba-lomba menyediakan makanan untuk berbuka puasa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (28/6/2015), ribuan umat Islam ini berasal dari berbagai negara, tetapi Islam menyatukan mereka, membuang sekat-sekat status sosial, dan duduk bersama menunggu waktu berbuka puasa dengan sangat nikmat.

Saat masuk ke dalam Masjid Nabawi, alangkah lebih baik jika Anda berwudhu terlebih dahulu. Ingat, penggunaan air di masjid ini haruslah bijaksana karena penggunaan air dibatasi. Meski dibatasi, namun penggunaan air itu sudah lebih dari cukup.

Setelah berwudu, Anda bisa duduk-duduk bersama dengan muslim lainnya di pelataran Masjid Nabawi. Makanan yang melimpah ruah disediakan oleh para dermawan yang berusaha memberi makan sebanyak mungkin umat Islam yang sedang berpuasa agar semakin banyak pahala dan kebaikan yang mereka peroleh.

Berbeda dengan di Masjidil Haram, Mekah yang umumnya hanya menyediakan kurma dan air zamzam untuk berbuka, di Masjid Nabawi menunya lebih beragam.

Selain air zamzam yang disediakan masjid, para dermawan menyediakan bermacam minuman kemasan seperti jus atau teh. Buah kurma tentu melimpah. Lalu ada pula roti dan nasi dengan lauk daging ayam atau sapi. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini