Sukses

Lagi, Polisi Tertangkap Jadi Penjual Sabu

Seorang Polisi Air dan Udara Belawan, Medan dan anggota Kepolisian Nias ditangkap karena menjual sabu.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan anggota Polisi Air dan Udara (Polairud) Belawan, Medan, Sumatera Utara dengan pangkat terakhir Bripka bernama Moko tiba di Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Timur Sabtu sore 20 Juni 2015 kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (21/6/2015), Moko diduga kuat terlibat dalam penyelundupan sabu sebanyak 10,293 kg dan 147 butir ekstasi pada 14 Juni 2015 lalu.

Moko diketahui mengendalikan penyelundupan narkotika jaringan Malaysia - Indonesia dengan membawahi M yang juga mantan anggota Polairud. Ironisnya, M leluasa mengendalikan penyelundupan dari dalam Lapas Tanjung Gusta meski sedang menjalani masa tahanan seumur hidup karena terlibat kasus sabu tahun 2006 silam.

"Ancaman (hukuman) tertingginya adalah mati dan yang kedua ancaman tertingginya adalah hukuman seumur hidup. Tapi dalam pendalaman dulu," ucap Kabag Humas BNN Kombes Pol Slamet Pribadi.

Sementara di Nias, Sumatera Utara, anggota Polsek Mandrehe, Nias Barat Brigadir Tetap Sembiring ditangkap juga terkait kasus narkoba. Ironisnya, ia dibekuk karena menjual sabu bersama seorang teman wanitanya di sebuah kamar kos di Jalan Baluse, Kecamatan Gunung Sitoli, Sumatera Utara.

Brigadir Tetap yang berupaya menutupi wajahnya karena malu tidak bisa mengelak karena kedapatan membawa sabu seberat 5 gram. Sejauh ini, Polres Nias sudah menciduk 2 orang anggotanya yang diduga merangkap sebagai bandar narkoba.

Sebelumnya, Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, Riau membekuk 4 polisi karena diduga menjadi pengedar sabu pada 1 Juni 2015 lalu. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini