Sukses

Gembok Cinta di Atas Sungai Seine Paris Telah Dibongkar

Ribuan gembok cinta di Jembatan Pont Des Arts Paris, Prancis dibongkar sejak Senin kemarin.

Liputan6.com, Paris - Ribuan gembok cinta di Jembatan Pont Des Arts Paris, Prancis dibongkar sejak Senin kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (1/6/2015), gembok- gembok yang dicantolkan di jembatan di atas Sungai Seine ini telah menjadi tujuan banyak wisatawan dari belahan dunia di Paris.

Menurut pemerintah Kota Paris, ribuan gembok pertanda cinta yang telah mencapai 50 ribu ton itu dianggap membahayakan jembatan yang dilindungi UNESCO karena beban yang semakin berat.

Dampaknya, pada Juni 2014 lalu, salah satu bagian jembatan runtuh karena tak kuat menahan 700 ribu gembok yang teramat berat. Karena itu, demi menjamin keselamatan wisatawan, pemerintah setempat memutuskan mengganti panel sisi jembatan.

Sebelumnya otoritas Paris mencoba memasang pengumuman untuk selfie atau berfoto berdua dengan pasangan ketimbang memasang gembok cinta. Namun langkah itu tak berhasil. Jumlah gembok tetap bertambah.

Rencananya, pemerintah Kota Paris juga akan mengganti pagar jembatan besi yang berlubang-lubang dengan lembaran plastik transparan agar tidak dicantoli gembok cinta oleh para wisatawan. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini