Sukses

Tomcat Serang Warga Rusun Daan Mogot Cengkareng

Tomcat kembali meresahkan warga. Kali ini penghuni rusun Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat mengalami gatal-gatal dan kulit melepuh.

Liputan6.com, Jakarta - Serangga beracun Tomcat yang beberapa tahun lalu sempat membuat heboh dengan serangan gigitannya yang membuat gatal di kulit, kini kembali muncul. Kali ini korbannya adalah penghuni rumah susun (rusun) Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (29/5/2015), sejumlah penghuni rusun khususnya anak-anak telah menjadi korban, sehingga badannya gatal-gatal dan melepuh.

Seorang penghuni rusun mengatakan dampak keberadaan Tomcat tersebut sudah dirasakan sejak tinggal di rusun tersebut.

Hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat hanya memberikan pengobatan seadanya dan belum ada langkah untuk membasmi serangga tersebut.

Berikut beberapa cara untuk menghindari serangan Tomcat. Cuci kulit Anda jika terkena racun. Kurangi pencahayaan di dalam ruangan saat malam tiba. Kenakan pakaian lengan panjang dan bercelana panjang untuk meminimalkan terkena serangan Tomcat di kulit. Jika Tomcat tanpa sengaja terkena kulit, segera cuci bagian yang terkena dengan air dan sabun. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.