Sukses

Polresta Depok Tangkap Dokter Gadungan Berstatus Mahasiswa

Dokter gadungan ini telah berpraktek di 5 klinik yang ada di Cikampek, Bekasi dan Depok.

Liputan6.com, Depok - Seorang perempuan yang biasa berpraktik dokter di Depok, Jawa Barat ditangkap Satuan Reskrim Polresta Depok.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (26/5/2015), tersangka kasus dokter gadungan yang ditangkap polisi adalah Herma Ayu Dewayani, yang masih bersatus mahasiswa kedokteran universitas swasta di Yogyakarta.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku berpraktik dokter atas pemintaan para pemilik klinik. Dalam aksinya tersangka menangani pasien yang mengidap penyakit saluran pernafasan.

Selama ini, tersangka berpraktik di 5 klinik yang ada di Cikampek, Bekasi dan Depok. Dalam setiap praktiknya, tersangka mengaku mendapat upah sebesar Rp 150 ribu.

Sebagai barang bukti, polisi menyita seragam dokter, stetoskop, senter, dan jarum suntik. Polisi sendiri masih menyelidiki keterlibatan pemilik klinik. (Dan/Ali)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini