Sukses

Layar Ponsel Makin Lebar, Bezel Dijamin Makin Tipis?

Sebuah infografis terbaru menunjukkan sejumlah ponsel terbaru justru memiliki ukuran layar yang tidak sama dengan spesifikasinya.

Sejumlah produsen ponsel pintar akhir-akhir ini besaing untuk merilis perangkat dengan ukuran layar yang semakin lebar. Bahkan tidak sedikit produsen yang juga mengklaim jika layar ponsel terbaru mereka mengusung bezel yang lebih tipis dari seri sebelumnya.

Sebuah infografis terbaru menunjukkan sejumlah ponsel terbaru justru memiliki ukuran layar yang tidak sama dengan spesifikasinya. Beberapa tipe ponsel justru mengusung bezel atau yang sering didefinisikan sebagai frame atau rangka luar di sekeliling layar yang relatif tebal.

Infografis yang diposting pemilik akun @somospostpc ini menunjukkan smartphone LG G2 dengan layar 5,2 inci menggunakan bezel yang paling tipis di antara para pesaingnya. G2 hanya menggunakan sekitar 24,3% bagian layar untuk bezel.

G2 berhasil menggungguli sejumlah pesaingnya yang terhitung 'pelit' dalam menyisakan ruang di bagian layar ponsel. Sebut saja iPhone 5S yang berada jauh di bawah LG G2 yang memakan sekitar 39,4% bagian layar hanya untuk bezel.

Menurut yang dilansir laman Android Authority, ponsel besutan Apple lainnya yang juga menggunakan layar 4 inci yakni iPhone 5 dan 5C ternyata juga hanya menyisakan sedikit ruang untuk penggunanya. iPhone 5 dan 5S masing-masing menggunakan bezel sebesar 29,4% dan 40,3% dari total ukuran layar ponsel.

Sedangkan Samsung Galaxy Note 3 dan LG G Pro masuk dalam daftar tiga besar ponsel yang menggunakan frame lebih lebih tipis dibandingkan ponsel lainnya. Galaxy Note 3 yang menggunakan layar berukuran 5,7 inci memberikan porsi 25,4% bagian layar untuk bezel dan 27,2% pada LG G Pro yang mengusung layar berukuran 5,5 inci.


Baca juga:
Google vs Apple, Siapa Paling Tenar di 2013?
Siapa Tokoh Indonesia Paling Banyak Dicari di Internet?
10 Game Gratis Terbaik Sepanjang 2013 Versi Google
Beli Perusahaan Robot, Google Bakal Suplai Teknologi Militer?


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini