Sukses

Belum Resmi Diumumkan, Canon G1X Mark II Muncul di Best Buy

Berkat kemunculan listing tersebut, spesifikasi dari Canon G1X Mark II pun terungkap.

Sebelumnya gambar dari kamera Canon G1X Mark II bocor di internet. Dan kali ini gambar dari generasi penerus G1 X itu tiba-tiba saja muncul di situs jual-beli asal Amerika Serikat, Best Buy.

Padahal kamera itu belum diumumkan secra resmi oleh Canon. Sayangnya, dilaporkan Ubergizmo, tak lama kemudian listing dari Canon G1X Mark II menghilang. Namun setidaknya, para pecinta fotografi tahu kalau kamera itu benar-benar akan dipasarkan oleh Canon dalam waktu dekat.

Berkat kemunculan listing tersebut, spesifikasi dari Canon G1X Mark II pun terungkap, yang beberapa di antaranya berbeda dengan apa yang dungkap sebelumnya. Misalnya kamera tersebut dikatakan akan dilengkapi sensor 20,2 megapiksel (MP), di mana rumor sebelumnya disebut bakal menggunakan sensor 13,1 MP dalam format 4:3 atau 12, 8 MP format 3:2.   

Spesifikasi lain yang muncul adalah Canon G1X Mark II bakal mengadopsi sensor jenis CMOS berukuran 1,5 inci yang mampu membidik gambar berkecepatan 3 frame per detik dalam mode autofocus (AF) dan 5 frame per detik dalam mode autofocus-lock (AF-L).

Kamera ini juga akan dipaket dengan lensa 24-120 mm f/2.0-3.9 dan prosesor gambar DIGIC 6. Ditambah layar sentuh LCD 3 inci, dua cincin kontrol, serta koneksi Wi-Fi dan NFC.  

Kamera kompak ini diharapkan akan diumumkan pada ajang pemeran fotografi CP+ di Pacifico Yokohama Hall, Jepang yang digelar pada 13 - 16 Februari 2014. Soal harga dikabarkan akan dijual US$ 799 atau sekitar Rp 9,6 juta.


Baca juga:
Coolpix AW120, Kamera Yang Bisa `Berenang` di Kedalaman 18 Meter
Sigma Siapkan Sensor Eksklusif Untuk Kamera Kompak Terbarunya
Coolpix S9700, Kamera Saku Dengan Lensa Zoom Panjang
Ini Kamera Mirrorless Pertama di Dunia Yang Bisa Rekam Video 4K
Ini Dua Kamera Tahan Banting Terbaru Dari Ricoh


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini