Sukses

Pencipta Flappy Bird Bunuh Diri?

Sebuah gosip terbaru terkait nasib sang pencipta game Flappy Bird, Dong Nguyen, menggemparkan jagat dunia maya. Pengembang game indie asal Vietnam itu digosipkan ditemukan dalam keadaan tewas di rumahnya sendiri dengan luka tembak di kepala.

Menurut yang dilansir laman Huzlers, Senin (10/2/2014), pihak berwenang menyatakan kemungkinan besar Nguyen melakukan bunuh diri karena mengalami depresi. Pada laporan itu disebutkan pula bahwa di wilayah Amerika Serikat terjadi kurang lebih 7 laporan bunuh diri seiring dengan ditariknya game Flappy Bird dari toko aplikasi Google Play Store dan Apple AppStore.



Gosip ini sontak menjadi begitu ramai dibahas di linimasa Twitter. Namun dapat dipastikan kabar ini adalah sebuah kabar burung, alias hoax. Pasalnya situs berita hiburan Huzlers yang mempublikasikan kabar ini memang dikenal kerap membuat berita-berita sensasional dan mengusung tagline, "Huzlers.com is a combination of real shocking news and satire news to keep its visitors in a state of disbelief."

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, akun Twitter pribadi milik Dong Nguyen (@dongatory) memang belum melakukan tweet lagi sejak 9 Februari kemarin. Tweet terakhir adalah pengumuman rencana penarikan Flappy Bird dari toko aplikasi.

Dong Nguyen sendiri dikenal sangat tertutup dan kerap menghindari media massa. Tak tahan dengan pemberitaan yang bertubi-tubi, akhirnya Nguyen memutuskan untuk menarik Flappy Bird dari platform Google Play Sore dan Apple App Store.

Baca juga:
iPhone 5S Berisi Flappy Bird Dijual Rp 730 Jutaan di eBay
Resmi Ditarik, Flappy Bird `Aspal` Beredar di Google Play Store
Flappy Bird Sudah Tak Bisa di-Download, Permainan Berakhir
Mendadak Populer, Flappy Bird Cuma Beruntung Saja!
Ini Alasan Kenapa Game Flappy Bird Begitu Populer