Sukses

Apple Siapkan Produk Kategori Baru Yang Inovatif

Apple mengklaim pihaknya sedang mengerjakan sebuah kategori produk baru. Suatu hal yang besar, bukan seperti produk yang ada saat ini.

Apple Inc. kerapkali disebut sebagai perusahaan inovatif dengan segudang kreativitas. Produk teknologi yang banyak beredar di pasaran saat ini sedikit banyaknya terpengaruh dari inovasi yang dilahirkan Apple.

Namun, sejak peluncuran tablet pionir iPad di tahun 2010, Apple belum meluncurkan kembali produk yang benar-benar baru. Banyak orang yang kemudian meragukan inovasi teknologi akan kembali lahir dari Apple di bawah kepemimpinan  Tim Cook sebagai CEO-nya.

Cook kemudian menjawab kekhawatiran orang banyak soal inovasi teknologi dalam perusahaannya. Dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal, Cook menekankan bahwa Apple sedang mengerjakan sebuah kategori produk baru, dan tidak membatasi diri pada jajaran yang ada saat ini.

''Akan ada sebuah kategori baru. Kami belum siap memberi tahu apa hal yang baru tersebut, tapi kami sedang mengerjakan suatu hal besar,'' ujar Cook seperti yang Tekno Liputan6.com kutip dari Wall Street Journal.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California itu sejak lama dikabarkan akan meluncurkan jam tangan pintar yang dinamai iWatch. Perangkat canggih yang diperkirakan dirilis pada tahun ini, akan mengisi pasar perangkat wearable kemungkinan akan meledak tahun 2014.

Selain itu, Apple juga disebut-sebut sedang mengerjakan televisi pintar iTV. Ponsel pintar dan tablet layar besar yang akan menyasar pasar korporat juga dirumorkan sedang dikembangkan oleh Apple.

Sejak kematian Steve Jobs di tahun 2011, Apple memang disebut banyak pihak kurang berinovasi di bawah kepemimpinan Tim Cook. Semoga saja apa yang diungkapkan Cook soal produk kategori baru merupakan inovasi produk terbaru dari Apple. Kita lihat saja nanti.

Baca juga : 

Apple Klaim Cetak Rekor Penjualan iPad Tertinggi Sepanjang Massa
CEO Apple: iPhone 5C Mengecewakan

Penjualan iPhone di Bawah Target, Saham Apple Merosot

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.