Sukses

Ini Kamera Medium Format Pertama di Dunia Dengan Sensor CMOS

Hasselblad dikenal sebagai produsen kamera yang sudah malang melintang puluhan tahun di dunia kamera medium format.

Belum lama ini mereka mengumumkan akan merilis kamera medium format 50 megapiksel (MP) pertama di dunia yang menggunakan teknologi sensor Complementary Metal–Oxide–Semiconductor (CMOS).

"Kamera itu menyandang nomor produksi H5D-50c dan akan mulai dipasarkan pada bulan Maret 2014," ungkap Hasselblad melalui keterangan resminya, yang dikutip tim Tekno Liputan6.com, Kamis (23/1/2014).

Manager Produk Hasselblad Ove Bengtson mengatakan, sensor CMOS 50 MP yang tertanam mampu membidik gambar dengan cepat dan memberikan kinerja ISO yang jauh lebih baik untuk mendukung perekaman video serta fungsi multi-shot.

"Kami yakin kamera ini akan memberikan pilihan yang menarik bagi fotografer profesional dalam memilih kamera yang lebih fleksibel - memungkinkan mereka untuk mendapatkan kualitas gambar terbaik melalui Hasselblad," tambah Bengtson.

Sementara itu CEO baru Hasselblad Ian Rawcliffe menyebut bahwa kamera ini memiliki teknologi terdepan yang sangat mudah untuk beradaptasi dengan menawarkan pengalaman memotret yang lebih luas untuk para pelanggannya.  

Namun sayang, Hasselbald belum mengungkap informasi terkait spesifikasi dan harga dari kamera H5D-50c. Brand asal Swedia itu hanya mengatakan, bahwa informasi lebih lanjut dan harga untuk model H5D-50c baru akan diumumkan pada Maret 2014. (isk)


Baca juga:
Kamera Fujifilm Seri X Terbaru Siap Meluncur Minggu Depan
Aksesoris Ini Sulap Kamera iPhone Jadi DSLR
Kamera Kelas Profesional Nikon D4S Resmi Diumumkan
Loading