Sukses

Masuk Indonesia, Tablet Acer Iconia W4 Dilego Rp 5 Jutaan

Iconia W4 adalah tablet Windows 8 inci generasi kedua besutan Acer yang dilengkapi prosesor quad-core 1,8 GHz Intel Atom Bay Trail.

Indonesia kembali kedatangan tablet hibrida terbaru di awal tahun 2014. Kali ini diboyong oleh vendor PC asal Taiwan yaitu Acer, yang memperkenalkan kehadiran tablet ber-platform Windows 8.1.

Tablet yang diberi nama Iconia W4 ini merupakan tablet Windows dengan layar 8 inci generasi kedua besutan Acer yang dilengkapi dengan prosesor quad-core 1,8 GHz Intel Atom Bay Trail. Berbeda dengan generasi sebelumnya, Iconia W4 mengusung bobot yang lebih ringan yaitu 0,4 kilogram dan layar dengan teknologi Zero Air Gap.

Tablet ini juga hadir dengan dua varian yaitu versi WiFi dan 3G. Iconia W4 versi WiFi akan tersedia di pasaran terlebih dahulu, tepatnya pada bulan Januari 2014, sedangkan versi 3G akan menyusul dua bulan kemudian.

"Jika tahun lalu kami merilis 5 produk, Iconia W4 adalah satu dari 8-10 produk dengan varian layar beragam, mulai dari tablet hingga notebook yang akan dirilis Acer sepanjang tahun 2014," ungkap Jason Lim selaku president Director Acer Indonesia di Spincity EX Plaza, Jakarta, Rabu (22/1/2014).

Lebih lanjut Jason menyebut, kehadiran tablet 8 inci terbaru ini menyasar pekerja dengan mobilitas tinggi dan mahasiswa, karena mendukung dua fungsi yakni tablet dan notebook. Selain dibekali sistem operasi Windows 8.1, Iconia W4 juga dilengkapi dengan aplikasi Microsoft Office Home & Student 2013 full version.

Mengenai pangsa pasar, Jason memaparkan hingga akhir kuartal ketiga 2013, pihaknya mencatat pangsa pasar tablet Windows menyumbang sekitar 30% untuk total bisnis Acer.

"Tablet dengan harga Rp 5 - 10 juta atau termasuk kelas terjangkau merupakan yang paling banyak diminati," ungkap Jason.

Iconia W4 masuk dalam kategori produk tersebut, yang saat ini sudah tersedia di sejumlah toko ritel dengan harga mulai dari Rp 5.199.000, termasuk Bluetooth keyboard. (vin/isk)

Baca juga
[VIDEO] Tablet Windows Baru Buatan Acer Bocor di Internet
Tablet Acer 8,1 Inci Pertama di Dunia Hadir di Indonesia
Acer Siapkan 2 Tablet Iconia Kurang Dari Rp 2 Juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.