Sukses

Dua iPhone Berlayar Besar Meluncur Juni 2014?

iPhone berukuran 4,7 inci akan diperkenalkan pada ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) yang digelar Juni 2014.

Rencana Apple untuk membuat iPhone dengan layar besar bukanlah isu baru. Namun, sebuah prediksi dari seorang analis menyebutkan bahwa smartphone kebanggaan Apple dengan layar besar akan meluncur tengah tahun ini.

Hal itu diungkap oleh Sun Chang Xu yang merupakan analis asal China. Sun menyebutkan bahwa Apple akan mengumumkan dua buah iPhone dengan layar lebih besar dari generasi sebelumnya pada tahun ini.

Tak tanggung-tanggung, prediksi Sun mengatakan iPhone berukuran 4,7 inci akan diperkenalkan pada ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) yang digelar Juni 2014. Dilansir Ubergizmo, perusahaan berbasis di Cupertino itu akan mulai memproduksi perangkat yang akan bernama iPhone 6 itu pada Mei 2014.

Meskipun memakai layar yang lebih luas, handset generasi baru iPhone itu tetap memakai resolusi iPhone 5S, yaitu 640 x 1136 piksel. Apple disebutkan bakalan menguji coba membuat ponsel itu dengan jumlah terbatas, sekitar 2-3 juta unit pada masa awal produksi.

Menurut Phone Arena, Selasa (21/1/2014), varian iPhone lain yang akan diluncurkan Apple akan mengusung layar 5,7 inci dengan resolusi lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Handset ini bakalan menjadi produk di kategori phablet pertama dari Apple.

Sun menyebutkan model iPhone 6 akan tersedia segera setelah konferensi WWDC digelar. Sedangkan versi phablet akan dirilis belakangan.

Apple iPhone 6 dengan layar 4,7 inci diharapkan memiliki kamera 8 megapiksel dengan bentuk yang tetap tipis, hanya 6 mm. Kamera tersebut akan memiliki stabilisasi optik VCM OIS yang patennya baru dimiliki Apple dengan apertur f/1.8 sehingga bisa memotret dalam cahaya redup dengan lebih baik ketimbang kamera di iPhone 5S.

Sebelumnya, iPhone terbaru dikabarkan akan memiliki layar 4,7 inci dengan resolusi 720p. Sedangkan perangkat phablet iPhone pertama Apple dengan layar 5,7 inci diprediksi akan memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel.

Laporan sebelumnya pun mengungkap iPhone versi 5,7 inci akan dirilis bulan Mei 2014 sedangkan versi 4,7 inci di bulan September 2014. Rumor sebelumnya berbeda dari prediksi yang baru dilontarkan Sun. Kita lihat saja nanti mana prediksi yang lebih tepat. (den/isk)


Baca juga:
Tablet Samsung Paling Laris di Desember 2013
Ternyata, Intel Lebih Dulu Ciptakan `IPAD`
iPad Besar Akan Gantikan MacBook Air Tahun Depan?
72% Pembeli Menginginkan iPad, iPad Air atau iPad mini?



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini