Sukses

iPad Masih Perkasa Meski Dibombardir Android & Windows

Dalam periode satu tahun terakhir ini iPad masih menjadi tablet yang terlaris dibandingkan tablet Android dan Windows.

Meski disaingi sejumlah produk tablet berbasis Android dan Windows, dominasi Apple sebagai pembesut iPad masih belum tertandingi. Hingga kini iPad masih menjadi tablet dengan pangsa pasar terbesar sepanjang tahun 2013.

Data terbaru yang dirilis lembaga riset NPD menunjukkan dalam periode satu tahun terakhir iPad masih menjadi yang terlaris dibandingkan tablet Android dan Windows. Meski jumlahnya menurun dibandingkan periode yang sama tahun lalu, namun pangsar pasar iPad hingga kini masih berada di atas 10% pangsa pasar tablet di Amerika Serikat.

Dilansir laman Macrumors, Senin (30/12/2013), tahun lalu pangsa pasar iPad mencapai 17,% dan menurun sebesar 1,3% menjadi 15,8% pada akhir tahun 2013.


Meski Apple harus menelan pil pahit karena menurunnya pangsa pasar tablet besutan mereka, tidak demikian dengan pembesut tablet Android dan Windows. Tahun ini pangsa pasar keduanya dilaporkan meningkat hingga mencapai dua kali lipat.

Pangsa pasar tablet Android tahun ini telah menyentuh angka 8,7% meningkat dari sebelumnya sebesar 4,2%. Sama halnya dengan pangsa pasar tablet Windows yang saat ini telah mencapai 2,2% dari tahun sebelumnya yang masih sebesar 0,8%.

Meski begitu secara keseluruhan pangsa pasar gabungan tablet Android dan Windows masih relatif lebih kecil dibandingkan iPad. Saat ini pangsa pasar keduanya telah mencapai 10,9%, meningkat sebesar 5.9% dari satu tahun sebelumnya sebesar 5%. (vin/dew)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.